Saturday, May 31, 2014

Tips Dan Cara Merawat Wajah

Merawat wajah sama pentingnya seperti merawat seluruh anggota tubuh lainnya, terlebih lagi wajah adalah hal yang sangat penting untuk diperhatikan kesehatannya karena dapat menjadi daya tarik jika anda memiliki wajah yang putih, bersih dan sehat. Namun tak jarang karena kesibukkan seseorang jadi merasa malas untuk merawat kebersihan dan kesehatan wajah, sehingga menimbulkan berbagai masalah kesehatan wajah seperti jerawat, komedo dan wajah kusam. Memiliki wajah kusam tentu akan mengganggu penampilan anda, juga menandakan bahwa anda termasuk orang yang tidak memperhatikan kebersihan wajah anda. Wajah yang terlihat kusam juga bisa disebabkan oleh beberapa faktor, seperti terlalu sering terkena paparan sinar matahari tanpa menggunakan pengaman seperti sunblock, serta masalah kesehatan kulit wajah seperti komedo dan jerawat biasanya dipicu oleh pola hidup tidak sehat, jarang membersihkan wajah sebelum tidur, menggunakan kosmetik secara berlebihan dan menggunakan perawatan wajah yang tidak sesuai dengan jenis wajah anda.

Padahal melakukan Perawatan Wajah tidaklah merepotkan, bahkan anda dapat melakukannya di selang kesibukan anda sehari-hari. Namun pada umumnya orang-orang ingin praktis dengan memilih Cara Merawat Wajah menggunakan produk kecantikan yang beredar di pasaran. Padahal anda perlu waspada pada keaslian produk yang anda pilih dan apakah ada efek samping yang ditimbulkan oleh produk tersebut. Sebab tidak sedikit dari produk kecantikan yang beredar di masyarakat, mengandung bahan berbahaya bagi kesehatan dan menimbulkan efek samping dalam jangka waktu yang panjang.

Padahal tanpa harus mengeluarkan banyak biaya dan melakukan perawatan yang berbahaya, masih banyak Tips Merawat Wajah menggunakan bahan alami yang aman untuk digunakan dan telah terbukti ampuh. Jika anda mau sedikit lebih bersabar, anda bisa melakukan beberapa perawatan wajah secara alami, tepat dan aman, seperti informasi yang akan Sitkes.com ulas di bawah ini:
  • Sebelum menyentuh wajah, biasakan untuk mencuci tangan terlebih dahulu agar  terbebas dari kuman dan bakteri yang dapat menimbulkan jerawat dan komedo.
  • Rajin mencuci wajah dengan air bersih, namun jangan terlalu berlebihan.
  • Luangkan waktu sekitar 2-3 menit  setiap malam untuk melakukan pijatan halus di kulit wajah sebelum tidur. Hal tersebut dapat menghilangkan letih dan mengembalikan wajah cerah dan sehat.
  • Konsumsi air putih 8 gelas per hari agar kulit tetap cerah dan segar. Sebab kulit yang kering dan kusam bisa disebabkan karena kekurangan cairan dalam tubuh.
  • Olahraga secara teratur agar menjaga kulit tetap kencang dan sehat.

Selain beberapa Tips Merawat Wajah seperti diatas, adapula bahan-bahan alami yang dapat digunakan sebagai masker alami untuk merawat wajah tetap sehat, bersih dan sehat, seperti berikut:

Susu.

Susu sudah sejak lama dipercaya dapat mencerahkan tubuh, bahkan Cleopatra pun sering melakukan mandi susu untuk mencerahkan kulit tubuhnya. Namun mandi susu rasanya terlalu repot untuk dipraktekkan sehari-hari, untuk itu ada cara mudah dan praktis yang bisa di lakukan adalah menuangkan beberapa tetes susu ke kain pencuci muka, lalu gosokkan ke wajah anda. Hal tersebut dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan mengembalikan warna cerah pada wajah anda.

Pisang.

Buah pisang terpercaya untuk meremajakan kulit wajah dan membantu kulit tetap lembab. Caranya hanya dengan menumbuk pisang dan campur dengan sedikit madu, aduk hingga merata lalu oleskan pada wajah dan leher, diamkan selama 30 menit lalu bilas menggunakan kapas yang telah dicelupkan air hangat.

Putih Telur.

Putih telur dipercaya dapat mengencangkan kulit wajah dan menjaganya agar tetap cerah. Caranya hanya dengan mengocok putih telur secukupnya hingga agak berbusa, oleskan pada permukaan wajah dan leher, tunggu sekitar 15 menit hingga kering, lalu bilas hingga bersih. Lakukan secara rutin.

Sumber : SitKes.com

0 comments:

Post a Comment