Saturday, May 31, 2014

Tips Dan Cara Mengecilkan Paha

Bentuk tubuh proposional sangat didambakan oleh kebanyakan orang, bahkan hampir semua wanita dan pria menginginkan memiliki bentuk tubuh yang proposional, mulai dari berat badan hingga tinggi badan. Namun tak dapat dipungkiri saat bertambahnya usia dan pola hidup yang dijalani sehari-hari, tubuh akan mengalami banyak perubahan, seperti perut membuncit dan paha membesar. Memiliki paha yang besar memang akan mengurangi rasa percaya diri, terutama pada wanita. Selain akan merasa minder ketika menggunakan celana pendek, juga akan merasa kesal ketika memilih celana dan kesulitan mencari ukuran yang pas, karena bentuk paha dan betis yang membesar. Padahal jika anda menjalani pola hidup sehat, tentu saja hal tersebut tidak akan terjadi. Sebab beberapa faktor yang menyebabkan paha membesar adalah seperti kurang berolahraga, terlalu sering mengkonsumsi junk food dan makanan berlemak, serta mengkonsumsi alkohol. Tidak hanya berdampak pada paha yang besar, namun justru akan berdampak pada perubahan bentuk tubuh lainnya.

Memiliki paha yang besar memang akan mengurangi rasa percaya diri anda. Maka dari itu mungkin anda akan memilih Cara Mengecilkan Paha secara cepat dan instan dengan menggunakan obat-obatan hingga sedok lemak yang dilakukan di dokter kecantikan. Padahal anda perlu waspada pada obat-obatan dan produk kecantikan yang beredar, anda harus menyeleksi keaslian produk tersebut dan apakah efek samping yang ditimbulkannya. Sedangkan untuk sedok lemak rasanya terlalu berlebihan, sebab anda harus mengeluarkan banyak biaya untuk melakukan hal tersebut dan bisa sangat berbahaya jika tidak datang kepada ahlinya.

Selain faktor pola hidup tidak sehat, ada pula faktor lainnya yang dapat menyebabkan paha membesar, yaitu faktor genetik. Jika dalam keluarga anda bermayoritas memiliki tubuh dan paha yang besar, bisa jadi hal tersebut juga terjadi pada diri anda. Namun anda juga bisa mengubah bentuk paha menjadi kecil dan proposional, tanpa harus mengeluarkan banyak biaya dan melakukan hal yang berbahaya. Solusi tepat untuk mengecilkan bentuk paha yang besar adalah dengan rutin berolahraga, melakukan diet sehat, mengkonsumsi buah dan sayur, serta menjalani pola hidup sehat. Untuk secara lebih rinci, di bawah ini Sitkes.com akan membantu anda mengecilkan paha dengan informasi lengkap seputar Cara Mengecilkan Paha secara alami dan cepat, seperti berikut:

Olahraga.

Olahraga memang sudah terjamin ampuh untuk mengatasi segala masalah kesehatan yang terjadi pada tubuh manusia. Anda bisa meluangkan waktu sekitar 15 menit untuk berolahraga ringan, seperti melakukan sit up, berlari, bersepeda dan beberapa olahraga yang ampuh untuk mengecilkan paha, seperti Jump Squats, Theraband Leg Curl, Leg Circles, dan Walking Lunges.

Konsumsi Air Putih.

Mengkonsumsi 8 gelas air putih per hari memang telah dianjurkan karena sangat baik untuk kesehatan tubuh, serta dapat membantu melancarkan metabolisme dalam tubuh, sehingga timbunan lemak pada paha anda akan berkurang.

Konsumsi Buah dan Sayuran.

Buah dan sayuran banyak mengandung vitamin dan serat tinggi yang dianjurkan untuk kesehatan tubuh. Dengan mengkonsumsi buah dan sayuran dapat membantu memperlancar metabolisme dalam tubuh, sehingga dapat membantu membakar lemak pada paha dan bagian lainnya yang ingin anda kecilkan.

Hindari Makanan Berlemak.

Makanan berlemak tidak hanya dapat membuat paha anda membesar, namun memang sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh. Makanan berlemak terkenal sebagai pemicu bertambahnya berat badan dan membuat perut buncit. Maka dari itu mulai saat ini hindarilah makanan berlemak dan cepat saji, lalu ganti dengan makanan rendah lemak dan rendah gula.

Selain beberapa Cara Mengecilkan Paha seperti diatas, yang terpenting untuk anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari adalah menerapkan pola hidup sehat.

Sumber : SitKes.com

0 comments:

Post a Comment