Sunday, June 1, 2014

Cara Menghilangkan Komedo

Setelah membahas mengenai masalah jerawat, kali ini Sitkes.com akan membahas secara lengkap mengenai masalah komedo. Komedo sama halnya dengan jerawat, yang dapat timbul karena kurang menjaga kebersihan kulit wajah dan kandungan minyak berlebih pada wajah. Komedo sendiri merupakan pori-pori tersumbat, dapat terbuka dan tertutup yang disebabkan oleh sel-sel kulit mati dan sekresi kelenjar minyak berlebih pada kulit. Komedo menjadi masalah kesehatan kulit yang akan semakin parah jika tidak diatasi secara tepat dan cepat. Meski telah banyak beredar obat-obatan dan krim wajah untuk menghilangkan komedo, namun anda perlu waspada pada keaslian atau palsu obat dan krim tersebut, serta pada efek samping yang ditimbulkan.

Komedo dan jerawat sama-sama menjadi masalah kesehatan wajah yang paling sering dikeluhkan oleh banyak orang, sebab dapat mengurangi rasa percaya diri dan jika dibiarkan saja dapat semakin memperparah kesehatan wajah anda. Padahal untuk menghilangkan komedo, banyak Cara Menghilangkan Komedo yang bisa dipraktekkan sendiri dirumah tanpa harus mengeluarkan banyak biaya dengan menggunakan obat dan krim wajah, atau pergi ke salon kecantikan. Justru hal tersebut akan menguras isi dompet anda.

Dengan Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami, anda tidak perlu khawatir dengan efek samping karena bahan yang digunakan juga sudah dipercaya dan terbukti ampuh untuk menghilangkan komedo dengan cepat. Untuk kali ini Sitkes.com akan memberikan informasi lengkap seputar Cara Menghilangkan Komedo di Hidung Secara Alami, seperti berikut:

Lidah Buaya.

Kandungan anti-bakteri dan vitamin yang terdapa pada lidah buaya bermanfaat untuk mengatasi masalah komedo. Caranya sangat mudah, hanya dengan mengoleskan daging lidah buaya pada bagian wajah yang berkomedo, diamkan beberapa saat hingga kering, lalu bilas hingga bersih. Penggunaan lidah buaya untuk mengatasi komedo juga berkhasiat untuk membantu proses penyembuhan kulit yang mengalami peradangan akibat komedo.

Air Garam.

Garam dipercaya dapat mengurangi kadar minyak berlebih pada wajah, sehingga dapat membantu menghilangkan komedo. Cara yang perlu anda lakukan sangat mudah, hanya dengan membasuh wajah menggunakan air hangat yang telah dicampur dengan satu sendok garam. Lakukan secara rutin untuk hasil maksimal.

Jeruk Nipis/Lemon.

Kandungan vitamin C pada jeruk nipis dan lemon bermanfaat untuk kecantikan wajah, selain itu kandungan asamnya juga mampu mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah. Caranya sangat mudah, hanya dengan mengusapkan air perasan jeruk nipis atau lemon pada area wajah yang berkomedo lalu biarkan semalaman. Esok harinya bilas hingga bersih. Lakukan secara rutin.

Putih Telur.

Putih telur dipercaya dapat mengencangkan kulit wajah. Selain itu kandungan vitamin C dan E yang terdapat pada putih telur bermanfaat untuk mengatasi masalah kecantikan pada wajah, salah satunya adalah komedo. Caranya hanya dengan mencampurkan putih telur dan madu secukupnya, aduk hingga merata, lalu oleskan pada permukaan wajah seperti menggunakan masker, diamkan beberapa saat hingga mengering, lalu bilas hingga bersih. Lakukan secara rutin.

Es Batu.

Es batu sama halnya dengan putih telur yang bermanfaat untuk mengencangkan kulit wajah, juga menutup pori-pori yang dapat menyebabkan komedo. Caranya hanya dengan mengusapkan es batu  selama 10 menit ke permukaan wajah. Hal tersebut dapat membantu mencegah komedo dan minyak yang menempel pada kulit penyebab timbulnya komedo.

Selain beberapa Cara Menghilangkan Komedo seperti diatas, yang perlu anda perhatikan adalah menjaga kebersihan wajah dengan mencuci wajah menggunakan air bersih secara rutin namun tidak berlebihan, juga bersihkan wajah sebelum tidur terlebih lagi setelah menggunakan riasan. Jangan lupa untuk menjalankan pola hidup sehat, agar terhindar dari berbagai masalah kesehatan.

Sumber : SitKes.com

0 comments:

Post a Comment