Saturday, May 31, 2014

Tips Dan Cara Mengatasi Keputihan

Menjaga organ intim memang sangat penting untuk diperhatikan oleh semua wanita, sebab bila sudah terjadi masalah pada organ intim dan dibiarkan begitu saja bisa semakin memperparah masalah kesehatan. Salah satu masalah yang seringkali di keluhkan oleh kaum wanita mengenai organ intim adalah masalah keputihan. Keputihan sendiri merupakan sekresi vaginal pada wanita. Pada dasarnya keputihan dapat digolongkan menjadi dua golongan yaitu keputihan normal (fisiologis) dan keputihan abnormal (patologis). Keputihan fisiologis merupakan keputihan yang biasanya terjadi setiap bulannya, biasanya muncul menjelang dan sesudah menstruasi ataupun masa subut, sedangkan keputihan patologis dapat disebabkan oleh adanya infeksi biasanya disertai dengan rasa gatal dalam organ kewanitaan dan di sekitar bibir orang kewanitaan bagian luar. Keputihan patologis dapat ditimbulkan oleh bakteri, virus, jamur dan parasit. Infeksi ini dapat menjalar dan menimbulkan peradangan, sehingga menimbulkan rasa pedih ketika buang air kecil.

Masalah keputihan ini adalah masalah yang sudah sejak lama menjadi persoalan kaum wanita. Tidak banyak wanita yang paham betul mengenai masalah keputihan dan terkadang menganggapnya enteng, padahal masalah keputihan ini tidak boleh dianggap enteng, karena dapat berakibat fatal jika tidak segera diatasi secara tepat. Masalah keputihan yang semakin parah dapat menyebabkan kemandulan, hamil diluar kandungan, juga menjadi gejala awal dari kanker leher rahim yang bisa berujung pada kematian.  Salah satu tanda dari gejala kanker leher rahim adalah adanya keputihan yang berbau busuk hingga berdarah. Maka dari itu kaum wanita perlu paham betul bagaimana Mengatasi Keputihan.

Untuk mengatasi keputihan tidak boleh dengan cara yang sembarangan. Mungkin biasanya anda menggunakan pencuci daerah kewanitaan dengan beberapa produk yang dijual di pasaran, namun anda perlu waspada dengan bahan yang digunakan pada produk tersebut, karena tidak semua produk untuk daerah kewanitaan cocok untuk anda. Daripada anda memilih cara yang beresiko, adapula Cara Mengatasi Keputihan Secara Alami yang dapat dipraktekkan tanpa perlu khawatir dengan efek samping, sebab Cara Mengobati Keputihan ini menggunakan bahan alami yang aman untuk organ kewanitaan anda. Maka dari itu Sitkes.com akan membantu anda mengatasi masalah keputihann agar tidak semakin ganas dengan  Cara Menghilangkan Keputihan, seperti berikut:

Bawang Putih.

Bawang putih tidak hanya menjadi bumbu dapur saja, bahkan berkhasiat untuk mengatasi masalah keputihan. Bawang putih yang memiliki sifat anti bakteri dan virus, sangat baik untuk dikonsumsi oleh anda agar dapat membantu mengatasi masalah keputihan yang anda alami.

Sirih.

Cara Mengatasi Keputihan dengan daun sirih memang sudah terkenal sejak dulu, maka tidak heran jika banyak produk pencuci organ kewanitaan yang menggunakan daun sirih sebagai bahan utama. Daun sirih memiliki kandungan anti bakteri dan jamur yang ampuh untuk mengatasi masalah keputihan. Caranya hanya dengan menyiapkan sekitar 10 lembar daun sirih, cuci bersih lalu rebus. Air rebusan tersebut dapat digunakan sebagai pencuci setelah buang air kecil atau hanya untuk membersihkan saja.

Pola Hidup Sehat.


Dengan menjalankan pola hidup sehat memang dapat membantu anda terhindar dari berbagai masalah pada tubuh. Yang perlu anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari adalah menjaga pola makan sehat dan bergizi, berolahraga secara teratur dan menghindari stress. Dengan begitu dapat membantu mengatasi masalah keputihan dan kesehatan pada tubuh lainnya.

Selain beberapa Cara Mengatasi Keputihan seperti diatas adalah hindari berhubungan suami istri sebelum menikah, sebab organ kewanitaan akan rentan terhadap kuman ketika wanita melakukan hubungan suami istri dan bisa juga kuman yang berasal dari organ pria. Maka dari itu perlu dijaga kebersihan organ wanita maupun pria.

Sumber : SitKes.com

0 comments:

Post a Comment