Saturday, May 31, 2014

Tips Dan Cara Diet Cepat Yang Terampuh

Ketika seseorang memiliki berat badan berlebih dan perubahan bentuk tubuh yang tidak diinginkan seperti perut membuncir, paha dan lengan membesar, tentu saja hal pertama yang mereka pikirkan adalah untuk mengecilkan bentuk tubuh agar menjadi proposional. Pada umumnya cara yang paling ampuh untuk mengecilkan perubahan bentuk tubuh tersebut adalah dengan berolahraga secara rutin dan menjalankan program diet sehat dan cepat. Namun terkadang banyak orang malas untuk berolahraga atau menjalankan program diet sehat, dengan alasan tidak memiliki waktu luang atau tersiksa dengan program diet ketat yang melarang mereka untuk mengkonsumsi makanan favorit. Padahal masih ada Cara Diet Cepat namun sehat yang dapat dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari tanpa perlu menyiksa tubuh anda.

Padahal memiliki bentuk tubuh ideal tentu saja menjadi impian bagi wanita maupun pria. Dengan tubuh ideal memang dapat meningkatkan kepercayaan diri seseorang dan tidak mudah terserang penyakit, berbeda halnya jika anda memiliki berat badan berlebih yang jika dibiarkan akan semakin memperburuk kesehatan anda, karena biasanya berat badan berlebih dapat mengundang berbagai penyakit, seperti gangguan pernafasan, jantung koroner, stroke, diabetes, tekanan darah tinggi dan gangguan hormonal lainnya.

Untuk menurunkan berat badan berlebih tentu anda perlu menerapkan pola hidup sehat dan melakukan beberapa cara yang tepat dan tidak berbahaya. Namun kebanyakan orang ingin cara instan dengan menggunakan obat-obatan penurun berat badan yang beredar di pasaran. Padahal anda perlu waspada pada produk atau obat-obatan yang beredar pada keaslian atau tidaknya, serta apakah ada efek samping yang ditimbulkan pada pemakaian obat-obatan tersebut. Sebelum anda memilih cara yang berbahaya dan perlu mengeluarkan banyak biaya, ada pula Cara Diet Sehat yang bisa dipraktekkan tanpa menyiksa tubuh anda. Sebab Cara Diet Alami Yang Benar Sehat dan Cepat justru akan membantu anda membentuk tubuh ideal tanpa harus melarang anda untuk mengkonsumsi makanan favorit anda, asalkan tetap dengan porsi yang seimbang. Ada pula kiat-kiat Diet Sehat yang dapat anda praktekkan sehari-hari, seperti berikut:

Olahraga.

Olahraga memang sudah terpercaya dapat mengatasi berbagai masalah kesehatan termasuk menurunkan berat badan. Selain menjalankan program diet cepat, anda pun perlu dibarengi dengan olahraga yang rutin agar dapat membantu membakar lemak dalam tubuh dan mengubahnya menjadi energi. Maka dari itu mulai saat ini luangkan waktu sekitar 15 menit per hari untuk berolahraga ringan.

Konsumsi Buah dan Sayuran.

Buah dan sayuran banyak mengandung vitamin dan serat tinggi yang baik untuk kesehatan tubuh. Buah dan sayuran dapat menjadi alternatif bagi anda yang menjalankan program diet, karena dapat mengganjal perut anda ketika lapar di malam hari.

Diet Bervariasi.

Tubuh membutuhkan sekitar 40 nutrisi yang berbeda setiap harinya agar tetap sehat. Meskipun anda sedang menjalankan program diet, anda pun tetap dapat menikmati berbagai makanan yang ditemukan, asalkan tetap menjaga porsi agar tidak berlebihan.

Konsumsi Makanan Berkarbohidrat.

Anda dianjurkan untuk menghindari makanan berkarbohidrat tinggi, namun bukan berarti anda tidak boleh mengkonsumsinya, asalkan dalam jumlah yang dianjurkan. Sebab ketika menjalankan program diet, tubuh memerlukan setengah kalori dari diet yang datangnya dari nutrisi. Maka dari itu anda perlu memenuhi kebutuhan karbohidrat dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung biji-bijian, seperti sereal, biskuit, pasta, kentang dan sayuran lainnya.

Selain beberapa Cara Diet Cepat dan sehat seperti yang dianjurkan diatas, yang perlu anda perhatikan adalah menjaga pola hidup sehat dengan menghindari makanan berlemak dan junk food, menghindari minuman beralkohol, berhenti merokok dan mengurangi stres.

Sumber : SitKes.com

0 comments:

Post a Comment