Saturday, May 31, 2014

Tips Dan Cara Memutihkan Selangkangan

Memiliki tubuh yang bersih baik dari luar dan dalam adalah dambaan bagi seluruh kaum wanita, begitu pula dengan kaum pria. Tubuh yang bersih dan sehat tidak hanya terlihat dari bagian luar saja, begitu pula dengan bagian dalam tubuh yang juga perlu diperhatikan kebersihan dan kesehatannya. Untuk menjaga kebersihan kulit tubuh bagian dalam hingga luar memang berbagai cara ditawarkan, mulai dari penggunaan produk kecantikan yang banyak dijual dipasaran, suntik putih, hingga rutin ke salon dan dokter kecantikan. Namun dari beberapa cara tersebut anda perlu waspada dengan keaslian produk dan apakaha ada efek samping yang ditimbulkan dari produk kecantikan yang beredar tersebut. Selain itu jika anda memilih suntik putih dan pergi ke salon kecantikan, tentu saja hal tersebut akan menguras isi dompet anda, dan biasanya akan ketergantungan sehingga mau tidak mau anda perlu mengeluarkan banyak uang untuk perawatan tubuh yang anda perlukan.

Sebelum memikirkan cara yang akan anda pilih, ada bagian tubuh yang jarang terlihat oleh orang lain yakni area lipatan seperti selangkangan. Bagian tubuh ini memang jarang sekali terlihat oleh orang lain, kecuali oleh suami atau saat anda mengenakan pakaian renang. Meski termasuk bagian tubuh yang jarang terlihat, bukan berarti anda melupakan untuk merawat kebersihan dan keindahan daerah selangkangan anda. Jika anda tidak merawat kecantikan daerah selangkangan anda, tentu saja akan membuat anda merasa malu ketika harus menggunakan pakaian renang atau terlihat oleh suami anda, dan selangkangan anda hitam. Maka dari itu sebagai seorang wanita yang menjaga keindahan tubuh, anda pun perlu memperhatikan bagian-bagian tubuh yang jarang terlihat.

Warna hitam pada selangkangan disebut dengan hiperpigmentasi post inflamasi (HPI), yang merupakan kelainan pigmen yang dapat diakibatkan karena terakumulasinya pigmen setelah terjadinya proses peradangan akut. Selain itu selangkangan yang hitam bisa juga diakibatkan oleh beberapa faktor seperti kegemukan, akibat mencukur, gesekan antara paha anda dan bercampur dengan keringat, dan juga gangguan hormonal seperti kelenjar tiroid. Bagian selangkangan ini sangat sensitif, sehingga anda tidak bisa sembarangan memilih Cara Memutihkan Selangkangan dengan lotion yang banyak beredar. Bahkan tidak sedikit dari produk kecantikan yang beredar mengandung bahan berbahaya yang menimbulkan efek samping dalam jangka waktu yang panjang.

Maka dari itu anda perlu mengetahui Cara Memutihkan Selangkangan Hitam dengan cara alami yang tidak berbahaya dan tidak menimbulkan efek samping. Ada beberapa cara memutihkan selangkangan secara alami yang bisa anda praktekkan di rumah tanpa harus mengeluarkan banyak biaya, seperti berikut:

Air Tawas.
Air tawas telah dipercaya dapat memutihkan daerah selangkangan. Caranya sangat mudah, yaitu merendam tawas dengan air hangat hingga larut, lalu oleskan larutan tawas ke daerah selangkangan menggunakan handuk lembut. Lakukan secara rutin dan hasil akan tampak kurang lebih setelah 2 minggu pemakaian.

Jeruk Nipis.

Kandungan vitamin C pada jeruk nipis telah dipercaya dapat mengatasi masalah kesehatan dan kecantikan, termasuk memutihkan daerah selangkangan. Caranya hanya dengan mencampurkan perasan air jeruk nipis dengan kapur sirih secukupnya, aduk hingga merata lalu oleskan ramuan tersebut pada daerah selangkangan setiap kali habis mandi. Lakukan secara rutin untuk hasil maksimal.

Mentimun.
Tidak hanya baik untuk kesehatan kulit wajah, mentimun juga bermanfaat untuk memutihkan daerah selangkangan. Caranya dengan mengambil sari mentimun, dengan cara memarutnya lalu dicampur dengan perasan air lemon, oleskan ramuan tersebut pada daerah selangkangan hingga merata. Lakukan secara rutin untuk hasil maksimal.

Sumber : SitKes.com

0 comments:

Post a Comment