Saturday, May 31, 2014

Tips Dan Cara Memutihkan Ketiak

Meski termasuk bagian tubuh yang jarang terlihat, ketiak juga perlu mendapatkan perawatan yang istimewa sama halnya seperti anggota tubuh lainnya. Dengan menjaga kebersihan dan kesehatan ketiak juga dapat ketiak anda tetap sehat dan tidak menimbulkan bau yang tidak sedap. Apalagi jika ketiak anda memiliki bulu, tentu saja akan menganggu penampilan terutama bagi wanita. Terlebih lagi jika kulit ketiak anda hitam, tentu anda akan merasa tidak pede ketika menggunakan pakaian yang agak terbuka pada bagian ketiak. Kulit ketiak menghitam sebenarnya dapat disebabkan oleh beberapa faktor, seperti terlalu sering mencabut bulu ketiak, menumpuknya sel kulit mati, hingga pemakaian deodorant yang tidak cocok dengan kulit ketiak anda. Masalah ketiak menghitam bukanlah hal yang sepele, sebab jika dibiarkan begitu saja justru dapat membuat bau ketiak menjadi tidak sedap.

Untuk mengatasi masalah kulit ketiak yang hitam sebenarnya ada beberapa cara yang dapat dilakukan. Namun pada umumnya orang-orang ingin segala hal yang praktis maka mereka memilih Cara Memutihkan Ketiak secara instan menggunakan berbagai merk deodorant, penggunaan lotion kecantikan hingga pergi ke salon atau dokter kecantikan. Padahal anda perlu waspada pada keaslian produknya dan apakah ada efek samping yang ditimbulkan dari produk tersebut. Sementara itu jika anda melakukan perawatan ke salon kecantikan justru akan menguras isi dompet anda dan harus dilakukan secara rutin. Bukannya memutihkan ketiak anda, justru banyak biaya yang perlu dikeluarkan.

Merawat kebersihan dan keindahan kulit ketiak memang penting bagi kaum wanita, apalagi jika anda sering menggunakan pakaian terbuka pada bagian ketiak. Maka dari itu anda perlu mengetahui Cara Memutihkan Ketiak yang baik dan tidak berbahaya. Untuk itu di bawah ini Sitkes.com akan memberikan informasi Tips Memutihkan Ketiak Secara Alami yang dapat dipraktekkan sehari-hari, tanpa perlu khawatir dengan efek samping karena bahan yang digunakan adalah bahan alami, seperti berikut:

Susu.

Susu telah dipercaya dapat mengatasi masalah kecantikan tubuh, termasuk memutihkan ketiak. Caranya sangat mudah hanya dengan mencampurkan dua sendok makan susu dengan satu sendok makan tepung dan satu sendok makan dadih, campurkan ketika bahan hingga merata lalu oleskan pada ketiak, diamkan sekitar 15 menit lalu bilas hingga bersih. Lakukan secara rutin.

Kentang.

Tidak hanya menjadi sayuran yang baik untuk kesehatan, kentang juga bermanfaat untuk mengatasi masalah kecantikan, termasuk memutihkan ketiak. Ada dua cara yang dapat dipraktekkan. Pertama, iris tipis-tipis satu buah kentang lalu oleskan/tempelkan pada ketiak. Kedua, parut satu buah kentang lalu oleskan pada ketiak, diamkan selama 10 menit lalu bilas hingga bersih. Lakukan secara rutin.

Timun.

Sama halnya dengan menggunakan kentang, ada dua cara yang dapat dilakukan dengan menggunakan kentang, yaitu dengan cara mengirisnya tipis-tipis atau memarutnya yang dicampur dengan kunir dan sari lemon.

Minyak Kelapa.
Kandungan vitamin E pada minyak kelapa tidak hanya bermanfaat untuk kulit wajah dan rambut saja, juga dapat membantu mencerahkan warna ketiak anda. Caranya sebelum mandi, pijat pangkal lengan terlebih dahulu lalu oleskan minyak kelapa, diamkan sekitar 10-15 menit, lalu mandi seperti biasa. Lakukan secara rutin.

Lemon.

Kandungan vitamin C pada buah lemon tidak hanya bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah saja, begitu pula dengan kulit ketiak yang hitam. Caranya sangat mudah hanya dengan mengoleskan irisan lemon pada pangkal lengan atau ketiak, diamkan beberapa saat lalu bilas hingga bersih. Setelah itu gunakan lotion secukupnya, sebab lemon akan membuat kulit anda kering.

Sumber : SitKes.com

0 comments:

Post a Comment