Monday, January 27, 2014

Kesehatan Harta Paling Berharga Dari Manusia

Kurangnya itu berarti tertentu sebagian atau seluruhnya, dalam beberapa kasus yang parah cacat. Oleh karena itu, semua orang mencari, tetap sehat.

Tapi kesehatan lebih dari merasa sehat. Kesehatan adalah tidak adanya penyakit dalam tubuh, tetapi pada saat yang sama, mengingat tidak adanya penyakit mental atau jiwa. Sesuatu yang cukup langka saat ini. Terutama karena kesibukan yang tinggi yang berarti hidup di kota-kota besar di negara maju atau berkembang. Daya Saing, kemalasan, agresi dan keegoisan, membawa kita ke cara hidup, jauh dari semua prinsip-prinsip normal manusia dalam masyarakat.

Yang menghasilkan terutama pada gangguan psikologis tertentu. Di antara mereka, yang paling umum adalah stres dan depresi. Kasus buruk diobati, dapat menyebabkan kematian.

Berkenaan dengan tubuh, harus berhati-hati. Melalui diet seimbang, jauh dari lemak dan gula. Kaya dengan sayuran dan buah-buahan. Serat, mineral, kalsium, vitamin dan aktor utama lainnya, bahwa tubuh kita tetap sehat. Daerah lain yang penting dari kesehatan, adalah olahraga atau latihan. Ini harus hadir dalam kehidupan setiap manusia. Setidaknya tiga hari seminggu untuk waktu setengah jam setidaknya. Kegiatan, yang akan membantu kita menjaga berat badan, seperti kolesterol dan penyakit lainnya yang berhubungan dengan gaya hidup (seperti masalah jantung). Juga memperlambat penuaan yang melekat dalam setiap pria dan wanita.

Aspek penting lain dari kesehatan, mengambil waktu untuk menjadi tenang. Nikmati waktu luang atau dispersi. Seiring dengan kegiatan-kegiatan atau orang yang melakukan yang kita sukai. Misalnya, merebut beberapa jenis hobi. Ini akan membantu untuk dekompresi kelelahan dan khawatir, bahwa kita menumpuk selama seminggu.

Jangan lupa bahwa kesehatan merupakan salah satu hak asasi manusia yang lebih berharga yang kita miliki. Ini adalah tugas kita mencari dan membutuhkan dari pemerintah kita.

Nutrisi yang baik.

Kekuasaan harus menjadi salah satu perhatian utama manusia. Makanan tergantung bahwa manusia akan menjalani hidup sehat.

Makanan harus, di atas semua, seimbang. Jangan makan kelompok makanan tunggal, atau membesar-besarkan asupan satu jenis makanan.

Untuk alasan ini ada piramida makanan. Dimana, kelompok pertama terdiri dari sereal, beras, dll. Tingkat pertama ini menunjukkan bahwa prioritas harus diberikan untuk makanan ini. Artinya, yang pertama. Kemudian datang sayuran dan buah-buahan. Selain itu, daging sapi, unggas dan babi. Karena ini adalah yang terakhir dan paling penting dari itu, lemak dan gula. Dalam diet yang baik, menghindari asupan keduanya, untuk minimum. Sejak keduanya, baik lemak dan gula, dapat menyebabkan penyakit yang sangat serius bagi tubuh. Seperti diabetes dan masalah jantung, penumpukan kolesterol dalam arteri.

Dengan sama dikatakan, Anda harus selalu menjaga diet seimbang. Manusia tidak hidup untuk makan tapi makan untuk hidup.

Kebiasaan dalam makanan, harus dihasilkan setelah orang tersebut sangat kecil. Dalam makanan anak-anak untuk bekerja. Karena sebagai orang dewasa, sangat sulit untuk mencapai perubahan dalam kebiasaan makan, memiliki orang itu. Dengan tema anak-anak sebagian besar karena ketika Anda sedikit, mereka menciptakan sel-sel lemak. Berenang akan menimbun lemak selama perjalanan kita melalui kehidupan. Dan di antara lebih besar ketika salah satu kecil, lebih cenderung menjadi gemuk, memiliki satu menjadi saat dewasa. Oleh karena itu, dalam kekuasaan seorang anak, harus memasukkan semua jenis makanan, kecuali lemak dan gula.

Makanan dasar untuk mendapatkan dengan cara yang terbaik, ketika Anda dewasa. Umumnya, orang-orang yang tidak peduli makan ketika mereka masih muda, datang usia tua sangat buruk. Beberapa masalah dalam tubuh dan kelebihan berat badan, yang menghambat kehidupan sudah kompleks nya.

PENTINGNYA LATIHAN FISIK.

LATIHAN FISIK L CONTRIBUYEA NIKMATI HIDUP LEBIH LENGKAP.

Tidak ada keraguan bahwa aktivitas fisik secara teratur menawarkan sejumlah kemungkinan "terlihat dan merasa lebih baik" Ini adalah beberapa manfaat yang latihan fisik membantu untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.:

  • Meningkatkan ketahanan terhadap kelelahan dan meningkatkan kapasitas untuk kerja fisik dan mental.
  • Membantu melawan kecemasan, depresi dan stres mental.
  • Meningkatkan tidur.
  • Menyediakan cara yang mudah untuk berbagi kegiatan dengan teman-teman dan keluarga membantu meningkatkan aspek-aspek sosial.
  • Penawaran lebih banyak energi untuk aktivitas sehari-hari.
  • Otot nada dan kekuatan meningkat.
  • Meningkatkan fungsi sendi.
  • Berkontribusi pada penurunan berat badan saat ini diperlukan.


CARA LATIHAN LATIHAN PERUSAHAAN EFEK BERMANFAAT?

Mengurangi denyut jantung istirahat, dan ketika upaya dilakukan, jumlah darah yang dikeluarkan dari hati dengan setiap denyut. Dengan demikian efisiensi meningkat hati "belanja" sedikit energi untuk bekerja.

Merangsang sirkulasi dalam otot jantung mendukung "kekuatan" dari hati.

Pada sistem peredaran darah:


  • Berkontribusi terhadap penurunan tekanan darah.
  • Meningkatkan sirkulasi dalam semua otot.
  • Mengurangi pembentukan bekuan darah dalam arteri sehingga terjadinya stroke dan trombosis serebral dicegah.
  • Ini bekerja pada endotelium, yang merupakan lapisan sel yang melapisi arteri dalam mensekresi zat penting untuk operasi yang tepat, meningkatkan aktivitas mereka dan menjaganya agar tetap sehat dan kuat. Semua ini untuk aksi langsung dan melalui hormon yang dilepaskan selama berolahraga.
  • Meningkatkan kinerja dengan mencegah varises vena.

Merokok:

  • Individu yang melakukan latihan fisik meninggalkan merokok lebih mudah dan ada hubungan terbalik antara aktivitas fisik dan merokok.

Pada aspek psikologis:

  • Meningkatkan rasa kesejahteraan dan penurunan tekanan mental. Pelepasan endorfin, zat tubuh sendiri dengan struktur kimia morfin-seperti itu menguntungkan "merasa baik" setelah latihan (tanpa, tentu saja, efek buruk dari obat) terjadi.
  • Mengurangi tingkat agresivitas, kemarahan, kecemasan, kesedihan dan depresi.
  • Mengurangi kelelahan.

KEBERSIHAN PRIBADI.

Kebersihan pribadi yang tepat mengurangi kemungkinan kontaminasi dari mikroorganisme untuk makanan.


  • Cuci tangan dengan bersih dan sering.
  • Kuku harus dipotong dan bersih.
  • Hindari aliemntos ludah berbicara.
  • Tidak bersin atau batuk lebih dari makanan.
  • Kenakan hairnet dan pakaian bersih.


KESEHATAN MENTAL.

Ini sesuatu yang kita semua inginkan untuk diri kita sendiri, Anda tahu namanya atau tidak. Ketika kita berbicara tentang kebahagiaan, kedamaian mental, kegembiraan atau kepuasan, kita biasanya berbicara tentang kesehatan mental.

Kesehatan mental berkaitan dengan kehidupan sehari-hari setiap orang. Ini berarti cara berhubungan - dengan keluarga mereka, dengan teman sebaya, dalam komunitas mereka, di sekolah, di tempat kerja, di tempat bermain. Hal ini terkait dengan bagaimana setiap orang selaras keinginan mereka, ambisi, keterampilan, cita-cita, perasaan dan kesadaran, dalam rangka memenuhi tuntutan hidup. Ini ada hubungannya dengan:

  • Bagaimana perasaan Anda tentang diri Anda sendiri.
  • Bagaimana perasaan Anda tentang orang lain.
  • Bagaimana Anda dapat memenuhi tuntutan hidup.

Tidak ada garis yang jelas membagi kesehatan mental dari kekurangan itu, karena ada derajat yang berbeda dari kesehatan mental. Tidak ada fitur tunggal saja dapat diambil sebagai bukti kesehatan mental yang baik, atau kurangnya bukti penyakit mental, dan tidak ada yang memiliki fitur kesehatan mental yang baik sepanjang waktu.

Salah satu cara untuk menggambarkan kesehatan mental adalah untuk menggambarkan orang yang sehat secara mental. Hanya tahu apa kesehatan mental, bukan berarti Anda bisa sehat secara mental, tapi mengetahui can'll bantuan untuk memahaminya.

1. Anda merasa baik tentang diri mereka sendiri.

Mereka tidak dipenuhi dengan emosi mereka sendiri - takut, cemas, cinta, cemburu, rasa bersalah atau khawatir.
Mereka dapat menangani masalah-masalah kehidupan dengan cepat.
Mereka memiliki sikap pemaaf dan mudah dipakai terhadap diri mereka sendiri dan terhadap orang lain dan dapat menertawakan diri sendiri.
Jangan pernah meremehkan atau melebih-lebihkan kemampuan mereka.
Mereka dapat menerima kesalahan mereka sendiri.
Mereka memiliki rasa hormat untuk diri mereka sendiri.
Mereka mampu menangani sebagian besar situasi.
Ambil kesenangan dalam hal-hal sederhana setiap hari.

2. Merasa nyaman dengan orang lain.

Mereka mampu memberi dan menerima cinta dan untuk mempertimbangkan kepentingan orang lain.
Mereka adalah hubungan yang memuaskan dan langgeng.
Memiliki simpati dengan orang lain dan mempercayai mereka dan merasa bahwa orang lain memiliki perasaan yang sama terhadap mereka.
Mereka menghormati banyak perbedaan yang mereka temukan pada orang.
Mereka mungkin menjadi bagian dari kelompok.
Mereka memiliki rasa tanggung jawab untuk orang lain.

3. Mereka mampu memenuhi tuntutan hidup.

Memecahkan masalah mereka karena mereka sedang melakukan presentasi
Menerima tanggung jawab.
Beradaptasi lingkungan mereka sebanyak mungkin, sesuai dengan setiap kali diperlukan.
Rencana ke depan dan tidak takut akan masa depan.
Dengan senang hati menerima pengalaman baru dan ide-ide.
Mereka memanfaatkan bakat mereka.
Mereka menempatkan diri tujuan yang realistis.
Mereka mampu membuat keputusan sendiri.
Mereka senang untuk menempatkan upaya maksimal ke dalam apa yang mereka lakukan.

SEPULUH PERINTAH UNTUK HIDUP SEHAT.

1. BALANCE: diet yang baik, olahraga dan gaya hidup sehat mencegah penyakit dan memastikan kualitas hidup.

2. PENDIDIKAN: pendidikan gizi dan promosi olahraga harus dimulai dari masa kanak-kanak. Dan ini harus menjadi prioritas bagi masyarakat kita.

3. Contoh: orang dewasa harus memberi contoh yang baik dengan kebiasaan makan yang sehat untuk anak-anak dan remaja

4. TIPS SEHAT: adalah tanggung jawab pendidik dan orang tua membangun kebiasaan yang sehat dalam gizi, mempromosikan baik olahraga dan membatasi kegiatan menetap terkait dengan waktu luang, seperti jam kelebihan di TV, komputer atau video game.

5. EVERYTHING IS MAKAN MAKAN SEHAT: makanan tidak "baik" atau "buruk", yang penting adalah keseimbangan dan proporsi.

6. LATIHAN LEBIH DARI KESEHATAN: status gizi anak-anak dan orang muda dapat ditingkatkan dengan merancang strategi yang jatuh pada pengetahuan, sikap dan perilaku. Olahraga yang diinginkan, di luar manfaat fisik, atas kontribusi mereka pada pembentukan integral dari orang dan kebutuhan untuk mencapai kematangan perkembangan psikis.

7. CAIRAN LEBIH: Secara umum, orang-orang muda memakan waktu kurang likuid dari yang direkomendasikan. Harus meningkatkan konsumsi air, jus atau minuman untuk minimal 2-2,5 liter sehari.

8. KOMITMEN MANAJEMEN: otoritas publik memiliki kunci dalam memutuskan program pendidikan di sekolah-sekolah, perguruan tinggi dan universitas dan dalam perencanaan membangun tanggung jawab lingkungan.

9. KONTRIBUSI ATAS URBAN PERENCANAAN: dari sudut pandang perencanaan, kota harus memulihkan dan mengembangkan ruang-ruang yang memungkinkan berlatih kebiasaan yang sehat.

10. BALANCE UNTUK KESEJAHTERAAN THE: singkatnya, makanan yang bervariasi dan seimbang seiring dengan meningkatnya aktivitas fisik, memiliki dampak positif pada kesehatan dan kesejahteraan.

0 comments:

Post a Comment