Tuesday, April 22, 2014

Beberapa Cara Peeling Secara Alami Dan Aman Yang Dapat Anda Lakukan Sendiri Dirumah

Jika kita mendangarkan kata peeling, pastinya Anda sudah berpikir untuk mengeluarkan uang yang cukup banyak untuk mendapatkan hasil sempurna. Akan tetapi bahan kimia dan harus bertahan dengan kulit yang menjadi sensitif selama beberapa hari. Sebelum takut atas semua efek samping peeling tersebut dan lebih memilih untuk sekedar cleansing, kamu perlu tahu bahwa pembersihan saja tidak akan cukup untuk mengangkat sel-sel kulit mati.

Pastinya Anda khawatir akan tergantung pada produk jika Anda selalu melakukan peeling di salon kecantikan? Jangan ragu dengan itu, ada beberapa cara peeling alami yang bisa kamu lakukan di rumah yang mungkin dapat membantu Anda.

1. Masih ingat cara menggunakan handuk seusai mandi? Selain ditepuk-tepuk secara lembut, ada baiknya kamu juga menggosok secara perlahan untuk menghilangkan sel-sel kulit mati yang sudah terkumpul.

2. Gunakan baking soda. Larutkan setengah sendok teh baking soda dengan setengah sendok makan cleanser paling lembut, gunakan di wajah sambil dipijat-pijat selama beberapa menit. Jika kulitmu termasuk kering, kamu bisa mengganti cleanser dengan coconut oil. Tapi jika kulitmu cenderung berminyak, kamu bisa membiarkan campuran ini di wajahmu selama sepuluh atau lima belas menit agar seluruh minyak terserap sempurna.

3. Campurkan gula dengan minyak dengan komposisi berimbang. Kamu bisa menggunakan olive oil, jojoba, lavender, coconut, atau apapun sesuka hati. Karena teksturnya cukup kasar, sebaiknya gunakan handuk kecil untuk melindungi tanganmu saat mengaplikasikan scrub ini ke tubuhmu. Pijat dengan gerakan memutar dan hindari daerah dada dan leher.

4. Untuk area yang lebih susah dibersihkan seperti siku dan lutut, ganti minyak dengan garam dan gunakan oyong yang sudah kering sebagai pengganti handuk.

5. Cara terakhir adalah dengan menggunakan sikat kering. Mulai dari kaki, gosok perlahan ke arah atas. Pastikan kulitmu juga benar-benar kering, dan lakukan dengan hati-hati agar tidak menimbulkan iritasi.

Itulah beberapa cara peeling secara alami dan aman yang dapat Anda lakukan sendiri dirumah. Semoga bermanfaat bagi kita semua.

0 comments:

Post a Comment