Wednesday, January 29, 2014

Penyakit Umum Pada Wanita

Kebanyakan wanita telah menderita , menderita atau akan menderita beberapa penyakit ginekologi sepanjang hidupnya . Untuk menghindari komplikasi , meminta spesialis Anda setidaknya sekali setahun .

Ada berbagai penyakit ginekologi yang dapat mempengaruhi wanita dalam hidup mereka , di sini kita mengatakan apa adalah lima penyakit yang paling umum dalam konsultasi dari spesialis .

Fibroid uterus :

Kehadiran nodul pada dinding rahim . Ini adalah penyakit yang sering , lebih dari setengah dari wanita di atas 40 adalah pembawa fibroid dan merupakan penyebab utama dari operasi ginekologi di dunia. Penyebab yang jelas untuk asal-usulnya tidak diketahui , sehingga tidak ada tindakan pencegahan yang berguna ( kebanyakan wanita tetap asimtomatik ) .

Secara umum, mereka berkonsultasi dengan munculnya nodul adalah wanita di atas 30 yang memiliki aturan pada tanggal yang sesuai , tetapi lebih berlimpah dalam jumlah dan durasi , bisa disertai dengan nyeri perut dan jika terus berlanjut dalam waktu, peluruhan dan komitmen umum oleh kotak anemia sekunder .

Diagnosis dicurigai oleh sejarah dan pemeriksaan fisik dan dikonfirmasi dengan USG transvaginal , yang dapat menunjukkan dengan kepastian yang memadai nodul fibroid dan lokasi .

Dalam kasus fibroid bergejala , - dengan perdarahan , rasa sakit dan anemia , pengobatan biasanya operasi dilakukan dan apa yang merupakan histerektomi , pengangkatan rahim . Untuk pasien yang lebih muda , yang ingin memiliki anak , Anda dapat meminta miomektomi , penghapusan hanya fibroid .

Untuk pasien asimtomatik , dengan nodul kecil dari 5 cm , dapat dibuat kontrol tahunan .

Prolaps genital :

Ini adalah keturunan dari genitalia interna wanita melalui vagina . Biasanya terjadi pada wanita peri- atau postmenopausal , lebih dari 50 tahun . Peristiwa besar yang terkait dengan kemungkinan prolaps genital adalah adanya pengiriman vagina sebelumnya . Secara umum, jumlah yang lebih tinggi dari kelahiran vagina dan anak-anak dari risiko berat lahir yang lebih tinggi dari prolaps genital meningkat . Oleh karena itu, tindakan pencegahan besar adalah kontrol yang tepat dari kehamilan dan persalinan oleh professional .

Pasien yang datang dengan kondisi ini biasanya wanita postmenopause yang menuduh berat vagina dan massa terkait dalam setengah dari kasus , dengan kebocoran urin involunter ( urinary incontinence ) .

Diagnosis adalah riwayat klinis dan pemeriksaan fisik dengan - Anda dapat meminta USG transvaginal untuk menyingkirkan patologi ginekologi lainnya dan dalam kasus inkontinensia urin , dikonfirmasi oleh tes yang disebut sistometri .

Pengobatan biasanya bedah , dan apa yang dimaksudkan adalah untuk memperbaiki struktur yang rusak . Di daerah ini , telah mengalami kemajuan pesat dengan menggunakan jala prostetik , mencari untuk menjaga struktur genital di tempat dan inkontinensia urin yang benar bila diperlukan .

Endometriosis :

Ini adalah adanya jaringan endometrium ( lapisan rahim ) di luar rahim , biasanya di bagian lain dari perut . Tidak ada teori sepenuhnya menjelaskan penyakit , namun ada fakta numerik yang menunjukkan bahwa penyakit ini telah meningkat dari waktu ke waktu dalam kaitannya dengan wanita menunda memulai bersalin Anda sehingga unsur ini harus dipertimbangkan ketika merencanakan keluarga karena menghindari keterlambatan ini yang dapat bertindak sebagai faktor pencegahan .

Wanita yang berkonsultasi untuk kondisi ini , biasanya berbatasan 30 tahun , yang progresif dan melumpuhkan rasa sakit yang terkait aturan ketidakmampuan untuk hamil . Diagnosis dicurigai oleh sejarah dan pemeriksaan fisik , untuk mengkonfirmasi hal ini , USG transvaginal diminta dan dalam beberapa kasus , laparoskopi diperlukan , untuk memvisualisasikan lesi , biopsi adhesi dan melepaskan sangat umum pada penyakit ini .

Perawatan awal biasanya dianjurkan bedah dan kemudian mencoba kehamilan secara cepat . Dalam kasus di mana hal ini tidak mungkin dengan manajemen pemeliharaan hormonal dianjurkan kontrasepsi oral . Kami telah mencoba beberapa dokter kontrasepsi , progestin , dan obat-obatan yang meniru perawatan menopause , tetapi kurang dan kurang digunakan .

Pelvic Inflammatory proses :

Ini adalah adanya proses infeksi di genitalia interna , yang dapat berkisar dari ringan sampai kasus yang memerlukan rawat inap dan operasi kompleks yang sangat serius yang membahayakan kehidupan perempuan . Mereka diproduksi oleh munculnya kuman dari vagina ke rahim dan organ intra - abdominal lainnya . Mereka adalah faktor risiko hubungan seksual dan penggunaan alat kontrasepsi dalam rahim untuk kontrasepsi . Faktor pelindung adalah satu-satunya pasangan untuk memiliki dan menggunakan kontrasepsi oral .

Umumnya terjadi pada wanita antara 20 dan 40 tahun yang datang dengan nyeri perut , demam dan keputihan purulen , demam pemeriksaan fisik , sakit perut , keputihan dan sakit parah pada palpasi uterus dan adneksa adalah . Tes umum untuk mengkonfirmasi infeksi dan USG transvaginal untuk menyingkirkan tumor adneksa dengan nanah diminta .

Pengobatan dapat berkisar dari antibiotik rawat jalan ke ICU rumah sakit dengan pengobatan antibiotik intravena dan kebutuhan untuk operasi untuk menghilangkan genitalia interna dan melestarikan kehidupan wanita .

Adneksa tumor :

Peningkatan volume dalam kaitannya dengan bergantung atas dan biasanya ovarium . Ini adalah kondisi yang sangat umum dan memiliki beberapa penyebab , perubahan yang paling umum dari fungsi normal ovarium ( berfungsi tumor ) dan perhatian terbesar , kanker ovarium . Wanita usia subur ( 15 sampai 45 tahun ) dengan tumor fungsional yang biasanya sembuh secara spontan , sedangkan wanita di ekstrem kehidupan terkonsentrasi tumor neoplastik biasanya memerlukan studi lebih lanjut dan resolusi bedah .

Paling sering terjadi sebagai temuan pada USG dilakukan untuk alasan lain, bagaimanapun , mungkin muncul dalam konsultasi dengan nyeri perut bagian bawah berhubungan dengan perubahan dalam siklus menstruasi mereka . Hal ini diduga dengan pemeriksaan fisik dan dikonfirmasi dengan USG transvaginal , sangat penting dalam menggambarkan karakteristik tumor dan atas dasar ini untuk mengambil perilaku terapi yang tepat .

Pengobatan tergantung pada setiap kasus , umumnya pasien usia subur dengan tumor jinak kurang dari 8 cm - cukup monitoring dan kontrol oleh 3 sampai 6 bulan , dimana 80 % kasus akan sembuh secara spontan .

Pasien pada ekstrem kehidupan , dengan tumor yang lebih besar dari 8 cm atau fitur sonografi curiga keganasan , membutuhkan resolusi bedah segera .

Gynecologic Control:

Pemeriksaan ginekologi direkomendasikan biasa dilakukan setahun sekali untuk meninjau metode kontrasepsi dan melakukan tes umum seperti pap smear dan mamografi .

0 comments:

Post a Comment