Saturday, April 26, 2014

Tips Dan Cara Ampuh Mengatasi Kulit Berminyak Dengan Aman dan Mudah

Tips Dan Cara Ampuh Mengatasi Kulit Berminyak Dengan Aman dan Mudah - Setiap wanita tentunya mendambakan kulit wajah yang halus, kencang dan sehat namun sayangnya tidak semua wanita cukup beruntung untuk memilikinya. Disadari atau tidak, banyak dari kita yang menghadapi berbagai macam jenis masalah pada kulit wajah kita. Salah satu masalah kulit wajah yang cukup sulit untuk diatasi adalah kulit wajah berminyak.

Jika ladies adalah satu diantara banyak lainnya yang sedang dibuat pusing dengan kondisi kulit wajah yang berminyak sehingga terlihat mengkilat dan kotor, beberapa penjelasan seputar kulit berminyak serta beberapa tips berikut mungkin akan membantu ladies dalam menemukan solusi terbaik masalah kulit tersebut.

Kulit wajah berminyak memang tidak membahayakan jiwa namun itu sudah cukup bisa membuat kegalauan jiwa. Bagaimana tidak? Kulit berminyak yang terkesan sepele bisa berkembang ke berbagai masalah kesehatan lainnya seperti jerawat yang justru menjadi lebih sulit untuk diberantas. Sebenarnya ada beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk mengatasi kulit wajah yang berminyak.

Membasuh Wajah secara Benar dan Teratur.

Membasuh wajah dengan air bersih sangat disarankan supaya kotoran yang menempel di kulit wajah dapat hilang. Namun ini harus dilakukan dengan benar untuk mendapat hasil yang baik. Ada beberapa wanita yang membasuh mukanya dengan pembersih bahkan pada pagi hari dan ini tidak disarankan karena justru seharusnya dilakukan pada malam hari sebelum tidur. Ini penting karena pada malam hari kita sudah beraktifitas selama sehari penuh dan tentunya wajah kita akan kotor jadi kita harus mencucinya sebelum kotoran yang menempel pada kulit wajah itu menyumbat pori-pori basah pada waktu itu.

Pilih Scrub yang Tepat.

Kita semua tahu bahwa setiap wanita diciptakan dengan kecantikan mereka sendiri dan dengan kondisi mereka masing-masing. Ini artinya setiap wanita memiliki jenis kulit yang berbeda dan oleh karena itu ladies harus tahu kondisi kulit mereka seperti apa supaya kemudian mereka bisa menemukan jenis scrub yang cocok untuk kulit mereka. Bila memungkinkan ladies disarankan untuk memilih produk scrub yang terbuat dari bahan alami karena lebih aman bagi kulit wajah.

Kertas Minyak.

Biasanya para wanita membawa tissue dan mereka pada umunya membersihkan kulit wajah mereka dengan tissue dari kertas tersebut. Ini tidak selalu tepat karena bagi beberapa wanita dengan jenis kulit tertentu tissue kertas tidak cukup aman untuk kulit wajah. Untuk itu disarankan menggunakan kertas minyak saat ingin menghilangkan minyak di wajah. Caranya adalah dengan menepuk-nepuk kertas minyak pada kulit wajah yang bermasalah. Disarankan untuk tidak menggosok kertas tissue karena hanya akan merusak makeup ladies. Sebagai gantinya para jemaat bisa menepuk-nepung kertas minyak tersebut untuk menyerap lebih banyak minyak yang pada kulit wajah wanita.

0 comments:

Post a Comment