Friday, April 25, 2014

Manfaat Garam Bagi Kesehatan Kulit Yang Mungkin Belum Ladies Ketahui

Selama ini orang pada umumnya memahami garam sebagai bagian dari bumbu atau bahan untuk dimasak sebagai penambah rasa. Selain itu ada beberapa orang yang justru menghindari garam karena garam adalah salah satu pemicu darah tinggi. Memang kedua hal tersebut adalah benar tetapi satu hal perlu diketahui oleh ladies  adalah bahwa sebenarnya garam juga bisa memberikan manfaat bagi kesehatan kulit para wanita hanya saja pada umumnya para wanita masih banyak yang belum mengetahui hal ini.

Cara kita menggunakan garam untuk mendapatkan manfaat bagi kesehatan kulit bukanlah dengan cara mencampurkan garam sebanyak-banyaknya ke dalam makanan yang akan kita santap. Caranya cukup dengan menggunakan garam sebagai bahan untuk masker. Berikut adalah manfaat dari garam yang dipakai sebagai masker.

Anti-bakterial.

Garam memiliki kandungan anti-bakterial sehingga apabila diaplikasikan pada kulit wajah maka dapat membantu untuk menangkal bakteri. Dengan demikian garam juga bisa digunakan untuk mengatasi jerawat pada kulit wajah.

Mengelupas Sel Kulit Mati.

Sel kulit kita terus bertumbuh dan berkembang tetapi di satu sisi ada juga sel mati namun tidak semuanya dapat mengelupas dan lepas dari kulit. Sel kulit mati yang tidak terkelupas dan lepas dari permukaan kulit inilah yang kemudian dapat menjadi masalah bagi kulit. Dalam hal ini kita bisa menggunakan garam sebagai scrub alami untuk mengelupas sel kulit mati agar lepas dari kulit wajah kita. Memang permukaan garam agak kasar namun jangan khawatir karena pasir silica alami yang ada pada garam dipastikan tidak berbahaya sama sekali untuk kulit wajah.

Mengatasi Ruam dan Luka.

Kadangkala oleh karena suatu sebab seperti karena alergi, kita harus mengalami ruam dan tidak mudah untuk menghilangkan efek dari ruam tersebut. Garam bisa membantu kita mengatasi ruam pada kulit yang disebabkan oleh faktor alergi. Cara menghilangkan ruam untuk kulit juga sangat mudah karena kita cukup mencampurkan garam pada air yang kita pakai untuk mandi. Selain itu garam juga bermanfaat untuk mengantisipasi infeksi akibat luka pada kulit. Kandungan iodium pada garam dapat membantu luka pada kulit untuk lebih cepat mengering.

Menghilangkan Minyak di Wajah.

Tak banyak yang mengetahui bahwa garam juga bisa digunakan sebagai scrub alami bagi ladies  yang memiliki masalah dengan wajah berminyak. Garam dapat membantu menyerap minyak yang berlebihan pada kulit wajah sehingga wajah kelihatan lebih halus dan bersih.

Meremajakan Kulit dan Pelega Linu.

Kulit bisa saja keriput seiring dengan waktu, namun garam bisa membantu untuk meremajakan kulit. Disamping itu garam bisa juga bisa membantu proses relaksasi dan menghilangkan kecapekan yang menyebabkan linu. Caranya mudah, cukup rendam kaki ke dalam air hangat yang sudah bercampur dengan garam.

0 comments:

Post a Comment